sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Senin, 27 Jul 2020 10:42 WIB

Samsung tantang headphone Sony dengan AKG Y600 NC

AKG Y600 NC merupakan headphone nirkabel berbasis teknologi Bluetooth dengan daya tahan baterai hingga 25 jam (ANC aktif).

Samsung tantang headphone Sony dengan AKG Y600 NC

Salah satu fitur yang kini kerap dibicarakan dalam hal teknologi headphone adalah peredam bising aktif (ANC). Fitur ini menjanjikan suara musik yang lebih jernih karena tidak akan tercampur dengan suara sekitar. Berbicara seputar ANC, mungkin Sony WH-1000XM3 merupakan produk dengan ANC terbaik berkat prosesor khusus yang diusungnya.

Dilansir dari Gizmochina (27/7), Samsung berharap untuk mengambil takhta tersebut dari Sony dengan meluncurkan headphone AKG Y600 NC dengan fitur peredam bising aktif atau Active Noise Canceling. Selain itu, mereka juga mengumumkan versi yang berbeda lewat AKG Y400.

AKG Y600 NC merupakan headphone nirkabel berbasis teknologi Bluetooth dengan daya tahan baterai hingga 25 jam (ANC aktif). Dalam pengisian baterai selama 10 menit, penggunaannya dapat bertahan hingga 4 jam. Y600 memerlukan waktu 2 jam agar baterainya terisi penuh.

Headphone ini juga memiliki mode Smart Ambient Aware yang dapat memungkinkan suara eksternal masuk melalui mikrofon bersamaan dengan musik yang diputar, ini berguna untuk bersepeda atau skuter di jalan yang ramai.

Sedangkan fitur TalkThru berguna untuk mengecilkan volume suara musik secara otomatis ketika headphone mendeteksi pengguna sedang berbicara. Musik juga akan berhenti secara otomatis ketika pengguna melepaskan dari kepala, dan lanjut memutar musik kembali ketika pengguna mengenakannya.

Headphone dengan rancang bangun over-ear (menutupi seluruh telinga) ini menampilkan bantalan telinga lembut yang dilapisi kulit. Desain ini juga dapat dilipat agar mudah dimasukkan ke dalam tas atau semacamnya. Pada bagian unit driver-nya dilengkapi beberapa tombol untuk mengontrol playback musik dan asisten digital seperti Bixby, Google Assistant, dan Siri.

Y600 memiliki sepasang driver berdiameter 40mm dengan respons frekuensi 10 Hz hingga 14.000 Hz. Dengan rentang frekuensi ini, headphone teranyar dari AKG tersebut mampu menawarkan detail suara yang optimal. AKG Y600 memiliki bobot 322 gram.

Di sisi lain, headphone AKG Y400 merupakan versi yang lebih ringkas dengan desain on-ear (di atas telinga). Karena menawarkan sepasang unit driver yang lebih kecil dibandingkan dengan Y600, Y400 memiliki bobot lebih ringan hanya 170 gram. Baterai yang ditawarkannya hingga 20 jam. Respons frekuensi dari headphone AKG adalah 20 Hz – 20.000 kHz, dengan ukuran driver 36mm.

AKG Y600 tersedia dalam warna hitam, emas dan perak dengan harga GBP199 (Rp3,7 juta). Sedangkan AKG Y400 tersedia dalam warna hitam, biru, hijau, merah muda, dan Rose Gold dengan banderol GBP109 (Rp2 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top