Samsung ingin perluas penggunaan sistem operasi Tizen

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 06 Okt 2023 17:42 WIB

Samsung berencana untuk memperluas penggunaan sistem operasi Tizen ke perangkat yang lebih luas, termasuk peralatan rumah tangga yang menampilkan layar 7 inci.

Selama Samsung Developer Conference 2023 baru-baru ini, Samsung menegaskan kembali komitmen kuatnya untuk memajukan teknologi smarthome

Perusahaan mengumumkan rencana untuk memperluas penggunaan sistem operasi Tizen ke perangkat yang lebih luas, termasuk peralatan rumah tangga yang menampilkan layar 7 inci.

Untuk diketahui, Samsung Tizen adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung Electronics. Sistem operasi ini dirancang untuk berbagai perangkat seperti smartphone, smartwatch, smart TV, dan peralatan pintar lainnya.

Perlu dicatat bahwa Tizen adalah platform open-source berbasis Linux yang diperkenalkan pada tahun 2012, menggantikan sistem operasi Samsung sebelumnya, Bada.

Tizen telah memainkan peran penting dalam ekosistem pintar Samsung. Sayangnya sejak Galaxy Watch 4, perusahaan tidak lagi menggunakan Tizen, melainkan Google WearOS.