Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 11 Mar 2020 14:18 WIB

Tepat hari ini (11/3), Resso resmi hadir di India dan Indonesia dengan tiga fitur unggulannya, yaitu Vibes, Lyrics Quotes, dan Comment.

Source: Tek.id

Platform streaming musik di Indonesia sudah kian beragam. Dari layanan streaming yang menyediakan lirik hingga fitur meng-cover lagu. Namun, belum ada platform streaming musik yang menggabungkan musik dengan fungsi sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia khususnya kaum milenial dan generasi Z, semestinya bisa berkomunikasi melalui platform online.

Sebagai mahluk sosial juga, kaum milenial dan generasi Z seharusnya dapat mengekspresikan dirinya melalui platform musik seperti yang dikatakan Country Manager Resso Indonesia Tricia Dizon. Dengan latar belakang itu, ByteDance menghadirkan aplikasi streaming musik sosial pertamanya bernama Resso.

Aplikasi Resso sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak 2019. Namun saat itu, pengembang masih melakukan uji coba aplikasi untuk pengguna di India dan Indonesia. Dan tepat hari ini (11/3), Resso telah resmi hadir di India dan Indonesia.

Dalam peluncuran yang diadakan di Jakarta (11/3), Resso memperkenalkan tiga fitur unggulan di antaranya Vibes, Lyrics Quotes, dan Comment. Tidak seperti platform musik pada umumnya, pengguna dapat membuat latar belakang sendiri dengan video, gif, atau gambar berdasarkan lagu yang dapat dibagikan bersama dengan liriknya. Fitur ini dinamakan Vibes. Pengguna juga dapat menggunakan gambar atau video yang disediakan Resso. Vibes memungkinkan pengguna mengekspresikan diri melalui karyanya ini.