Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

Oleh: Erlanmart - Kamis, 26 Sep 2019 16:52 WIB

Awal melihat desain proyektor ini, saya langsung teringat dengan speaker Bluetooth Marshall Stanmore II.

Pabrikan penyedia produk solusi visual asal Taiwan, Viewsonic, hari ini (26/9) secara resmi meluncurkan proyektor terbaru dengan seri X10-4K. Dari modelnya, sudah dapat diketahui bahwa proyektor ini memiliki resolusi tinggi setara 4K (3840 x 2160 piksel). Oleh karenanya Viewsonic menargetkan X10-4K untuk kebutuhan menonton film kesayangan sebagai kelengkapan home theatre.

“Tema peluncuran Viewsonic kali ini adalah Transforming the World, dengan artian kami ingin selalu mengikuti perkembangan zaman dengan cepat. Kami akan selalu terus berpartisipasi terhadap perubahan ini. Viewsonic selalu ingin selangkah lebih maju dengan produk-produknya,” kata Country Head of Viewsonic Indonesia.

Awal melihat desain proyektor ini, saya langsung teringat dengan speaker Bluetooth Marshall Stanmore II. Pasalnya, X10-4K memiliki bentuk cukup unik dan mengarah ke arah retro. Intinya, rancang bangun proyektor ini sangat berbeda dibandingkan dengan proyektor 4K di kelasnya.

Hal yang cukup menarik adalah pada bagian belakang X10-4K terdapat handle yang menjadikannya cukup mudah untuk dipindah-pindahkan. Handle ini pun dapat dilipat sehingga akan tetap menjaga tampilan proyektor tetap simpel.

Pada bagian belakang monitor dilengkapi aneka macam port antarmuka yang mencakup 2 HDMI, slot SD Card, USB-C, USB-A, dan input RJ45. Hal yang menjadikannya mirip seperti speaker Bluetooth adalah pada bagian sisi kiri dan kanannya terdapat lubang-lubang kecil. Tetapi lubang tersebut memang untuk keluarnya suara dari speaker terintegrasinya.