Pendiri dan CTO Traveloka mengundurkan diri

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 29 Nov 2018 09:59 WIB

Derianto Kusuma, pendiri sekaligus Chief Technology Officer Traveloka, memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

(Foto: Traveloka)

Jajaran petinggi Traveloka kini ditinggalkan salah satu personelnya.  Derianto Kusuma, pendiri sekaligus Chief Technology Officer Traveloka, memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Per 30 November 2018, Derianto akan resmi menanggalkan jabatannya. 

Kabar ini juga telah diumumkan oleh perusahaan. Traveloka mengakui peran dari pria yang akrab disapa Deri itu sangat penting dalam mencapai pertumbuhan bisnis perusahaan. 

“Deri memiliki peran yang tidak tertandingi dalam pertumbuhan dan kesuksesan Traveloka dengan perannya yang tidak hanya membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi yang sustainable, tapi juga organisasi yang sustainable,” kata Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka dalam keterangan yang diterima Tek.id.

Dijelaskan Ferry, keputusan Deri untuk mundur memang telah dipertimbangkan cukup lama. Deri pun telah melakukan konsultasi baik dengan sesama pendiri Traveloka, maupun investor.

"Proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan, dan kami akan meneruskan apa yang telah kami bangun untuk Traveloka, dengan menetapkan standar yang tinggi," imbuhnya.