Media sosial jadi referensi pecinta kuliner menemukan makanan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 20 Mei 2019 16:59 WIB

Baru-baru ini hasil survei Facebook mengungkapkan bahwa media sosial jadi salah satu referensi pecinta kuliner untuk menemukan menu makanan baru.

Source: Pexels

Pada bulan Ramadan ini, tren untuk mengeksplorasi dan mencicipi kuliner baru tentunya mengalami peningkatan. Tak hanya berburu jajanan untuk berbuka puasa, namun banyak orang yang juga menyambangi restoran atau mencoba resep baru untuk dinikmati bersama orang-orang terdekat.

Kini Facebook melaporkan hasil riset terbaru, yang menunjukkan bahwa platform media sosial menjadi salah satu sumber referensi pecinta kuliner untuk menemukan menu makanan baru. Diklaim semakin banyak penikmat kuliner yang bermigrasi ke perangkat mobile demi mendapatkan informasi terkini seputar makanan.

Source: Facebook

Survei ini dilakukan bersama Accenture, dengan melibatkan 1.709 orang di Indonesia berusia 18 tahun ke atas, yang membeli produk makanan dalam tiga bulan terakhir hingga November 2018. Survei tersebut menemukan bahwa sebanyak 98 persen, orang di usia 18 hingga 34 tahun menemukan ide resep atau makanan baru dari platform media sosial.