Lenovo luncurkan ThinkBook Gen 2 untuk pekerja profesional modern

Oleh: Dommara Hadi S - Kamis, 29 Apr 2021 19:25 WIB

Lini ThinkBook terbaru ditenagai prosesor Intel dan AMD, menawarkan pilihan yang lebih luas untuk Small Medium Business yang hadir dalam ukuran 13, 14 dan 15 inci.

Hari ini(4/29), Lenovo meluncurkan jajaran baru dari seri ThinkBook di Indonesia yang dirancang untuk membantu profesional modern mengakomodir bekerja dari mana saja atau work from anywhere. Mencakup enam model baru, generasi baru laptop ThinkBook memadukan filosofi desain modern dengan ragam fitur yang berasal dari masukan dari pengguna yang menginginkan laptop dengan pengalaman pemakaian terbaik. Di masa transisi ini di mana mereka bekerja secara remote, pekerja memiliki kebutuhan konstan untuk selalu terhubung, bertukar informasi dan berkomunikasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Sehingga, kebutuhan akan perangkat yang menunjang kolaborasi secara virtual juga meningkat.

Willy Setiawan, SMB Lead, Lenovo Indonesia mengatakan “Para modern profesional adalah pekerja yang tech-savvy dan mereka ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efektif. Untuk itu, pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi ini dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk membantu bisnis terus tumbuh.” Ia menambahkan, “ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan.”

Ada pun beberapa keunggulan yang ditawarkan jajaran dari ThinkBook Gen 2 meliputi:

AI-based noise cancellation, yang membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing walaupun ada noise di sekitar. Ini sangat berguna di saat banyak pekerja yang melakukan remote working.

Automatic Booting, booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button yang sangat berguna bagi professional modern jika perlu segera terhubung secara online. • Mode eye-care, mode blue light yang dapat diatur oleh pengguna sehingga mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar.