iPad OLED pertama disinyalir hadir bulan Mei

Oleh: Erlanmart - Jumat, 05 Apr 2024 20:06 WIB

Panel OLED akan menawarkan warna lebih tajam dan memberikan kontras yang lebih baik pada model iPad baru.

Sudah cukup lama kita tidak melihat iPad baru, tepatnya 18 bulan. Apple telah mengabaikan tablet populernya demi meningkatkan komputer Mac-nya dan meluncurkan seri iPhone 15, yang membuat jajaran produk tablet saat ini tidak tersentuh selama lebih dari setahun.

Untungnya, para penggemar iPad seharusnya dapat bernapas lega, karena Apple tampaknya akan kembali lebih baik dari sebelumnya menurut rumor baru yang berasal dari Mark Gurman dari Bloomberg. Menurut laporan ini, kita mungkin melihat serangkaian iPad baru diluncurkan pada bulan depan.

Dilansir dari What Hifi (5/4), Gurman mengaitkan spekulasi peluncuran yang akan segera terjadi ini dengan peningkatan produksi layar iPad, yang juga mengungkapkan dua peningkatan besar pada jajaran iPad dalam prosesnya.

Dimulai dengan iPad Pro baru, Apple diperkirakan akan beralih dari Mini LED ke OLED pada penawaran tablet premiumnya. Apple telah melengkapi iPhone-nya dengan layar OLED sejak iPhone X pada tahun 2017, serta menggunakan teknologi Micro OLED pada headset Vision Pro-nya, namun kini teknologi layar self-emissive tersebut akan hadir di iPad untuk pertama kalinya.

Panel OLED akan menawarkan warna lebih tajam dan memberikan kontras yang lebih baik pada model iPad baru, serta menghadirkan warna hitam pekat khas yang kita kenal dan sukai. Kombinasikan itu dengan sertifikasi Dolby Vision dan kita bisa sangat dimanjakan oleh iPad baru ini. Kita juga berharap Apple menyertakan teknologi tampilan ProMotion yang memungkinkan variable refresh rate hingga 120 Hz.