Ini alasan layar Samsung Galaxy Fold tidak tahan lama

Oleh: Erlanmart - Jumat, 19 Apr 2019 09:34 WIB

Kerusakan layar bisa disebabkan oleh banyak hal. Pada layar Galaxy Fold ada yang dapat diperbaiki dan ada yang tidak.

Source: Droid Life

Beberapa waktu lalu banyak laporan muncul bahwa smartphone lipat dari Samsung, Galaxy Fold, mengalami kerusakan kaca. Setidaknya ada empat perangkat yang memiliki masalah pada layar utama. Ketika dibuka lipatannya, layar Galaxy Fold menampilkan konten yang tidak biasanya, berkedip dan berwarna hitam.

Dilansir dari AndroidCentral (18/4), kerusakan tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa sebab. Kerusakan pada layar Galaxy Fold ada yang dapat diperbaiki dan ada yang tidak.

Melepas lapisan layar yang sebenarnya sebagai pengaman layar di engsel

Jika ini terjadi, maka masalah layar Galaxy Fold kemungkinan masih dapat diperbaiki. Seperti smartphone lipat lainnya, Galaxy Fold memiliki lapisan plastik di bagian atas panel layar OLED sehingga memungkinkannya dilipat. Tetapi masalahnya adalah lapisan ini persis seperti screen protector. Lapisan ini tidak boleh dilepas, terutama di bagian engsel. Jika melakukannya, maka pengguna bisa saja mengalami gangguan pada layar.

The screen on my Galaxy Fold review unit is completely broken and unusable just two days in. Hard to know if this is widespread or not. pic.twitter.com/G0OHj3DQHw