Honor Indonesia, si anak bawang yang tak bisa diremehkan

Oleh: Lely Maulida - Senin, 04 Jun 2018 19:33 WIB

Meski terbilang muda di Indonesia, James Yang menyatakan bahwa Honor telah meraup penjualan yang cepat.

Honor memulai debutnya di Indonesia pada Maret lalu. Saat itu, perusahaan yang juga bernaung bersama Huawei ini memboyong tiga smartphone sekaligus, yakni Honor 7x, 9 Lite serta View 10. Meski terbilang "muda" di Indonesia, Honor meraup penjualan yang cepat. 

Honor 7x, misalnya, ludes terjual di Shopee hanya dalam 15 detik saat penjualan perdana. Sementara Honor 9 Lite habis dalam waktu satu menit. Namun demikian, James Yang - Presiden Honor Indonesia mengakui besarnya tantangan bagi Honor di Indonesia.

"Di Indonesia tantangannya memang besar. Tapi, dengan tantangan yang besar, peluangnya juga besar," kata James Yang kepada Tek.id usai peluncuran Honor 7A di Jakarta. 

"Kita harus tahu apa yang diinginkan oleh orang Indonesia. Apa yang mereka inginkan dan apa yang belum terpenuhi bagi mereka. Tapi, memahami konsumen itu enggak mudah. Tantangan ini akan muncul terus menerus, sehingga kami harus melakukan pembaruan."

Tantangan lainnya lainnya, yaitu meningkatkan efektivitas kemitraan. Yang mengakui, pihaknya belajar dari Shopee sejak memulai debutnya di Indonesia. Ke depannya, Yang menyebutkan, mereka membutuhkan mitra yang bisa diandalkan guna meningkatkan pertumbuhan bisnis Honor di Indonesia.