Google Meet dapat 2 juta pengguna baru per hari

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 13 Apr 2020 09:24 WIB

Dalam sebuah laporan terbaru, Google dikabarkan berhasil menarik 2 juta pengguna baru per hari di layanan teleconference mereka, yakni Google Meet.

Google Suite

Aplikasi conference call dan aplikasi team management online saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan dalam masa pandemi virus corona saat ini. Beberapa perusahaan pun mengaku mendapatkan peningkatan pengguna secara drastis selama satu bulan terakhir ini.

Salah satunya adalah Google. CNET (13/4/2020) melaporkan bahwa salah satu petinggi Google menyatakan bahwa ekosistem Google juga mengalami peningkatan penggunaan yang cukup tinggi, yang salah satunya adalah Google Meet.

Mereka mengaku, saat ini aplikasi telekonferensi tersebut dipakai sebanyak 2 juta orang baru per harinya. Tentu saja, jumlah tersebut bukanlah sebuah jumlah yang sedikit.

CEO Google Cloud, Thomas Kurian mengatakan minggu lalu bahwa layanan ini memutar 2 miliar menit panggilan video selama bulan Maret. Mereka melaporkan pengguna aplikasi tersebut tumbuh 60 persen setiap harinya.

Thomas juga mengatakan penggunaan sehari-hari adalah 25 kali lebih tinggi dari pada bulan Januari. Di sisi lain, kepala G Suite, Javier Soltero juga mengungkapkan hal yang serupa beberapa hari lalu.