Gim Stadia bisa dijalankan dari Google Assistant

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 04 Mei 2020 11:00 WIB

Google akhirnya memberikan integrasi Stadia dengan Google Assistant. Dengan begitu, pengguna bisa mengatakan perintah untuk menjalankan gim di platform tersebut.

Source: Google

Google dilaporkan memberikan dukungan Google Assistant untuk platform cloud gaming, Stadia. Dengan dukungan ini, pengguna Stadia akan dapat meluncurkan gim di Stadia hanya dengan memberikan perintah ke Google Assistant

Hal itu pertama kali didapati oleh seorang pengguna Reddit. Ia mengungkapkan dapat membuka gim The Turing Test dengan melakukan pencarian di Chrome OS. Saat mengetik “The Turing test”, Google Chrome akan terbuka dan mengarahkan pengguna ke URL gpp.sandbox.google.com. Tampaknya domain ini merupakan tempat dimana server uji coba internal Google berada. 

Lebih lanjut, pengguna lain juga melaporkan hal yang sama. Dengan memasukkan kueri tertentu, yakni dengan menambahkan kata “game” setelah judul, ia dapat menjalankan gim tertentu. Artinya dengan memasukkan kueri “The Division 2 game”, Google Assistant akan menjalankan gim tersebut di Stadia melalui browser Chrome.