Gandeng Visa, Line Pay luncurkan kartu pembayaran digital

Oleh: Dommara Hadi S - Kamis, 06 Jun 2019 14:54 WIB

Seiring dengan transisi menjadi masyarakat non-tunai, LINE Pay fokus untuk meningkatkan nilai tambah bagi pengguna LINE serta partner bisnis di seluruh dunia

LINE Pay Corporation, operator dompet digital dan layanan fintech yang menjadi bagian dari LINE hari ini (6/6) berkolaborasi dengan Visa yang dikenal sebagai pemimpin dalam layanan pembayaran global. Keduanya membentuk kerja sama strategis dengan menghadirkan layanan keuangan baru bagi para jutaan pengguna dan merchants mereka di seluruh dunia.

Kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam berbagai area yang terdiri dari:

Pembayaran sehari-hari: 187 juta pengguna aktif LINE di seluruh dunia dapat mendaftar untuk mendapatkan kartu Visa digital melalui aplikasi LINE, dan seiring waktu dapat menambahkan kartu Visa mereka untuk menikmati sistem pembayaran yang mudah hanya dengan perangkat mereka. Perusahaan juga akan menawarkan layanan tambahan serta meningkatkan pengalaman bertransaksi pengguna dengan program loyalitas yang terintegrasi, penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, serta kemampuan pembayaran baru ketika pengguna melakukan perjalanan ke luar negeri.

Solusi bagi merchants: Melalui Visa, pengguna LINE Pay dapat menggunakan layanan LINE Pay dari 54 juta lokasi merchants Visa di seluruh dunia, yang membuat pengguna dapat mengakses ragam layanan dan penawaran LINE Pay. Pengguna juga dapat melihat rekap transaksi dalam dompet digital LINE Pay mereka, meskipun LINE Pay tidak tersedia di lokasi tersebut. Sebagai tambahan, LINE Pay dan Visa akan berkolaborasi agar merchants dapat berinteraksi dengan layanan LINE Pay serta dompet digital LINE Pay, untuk mendukung pertumbuhan pembayaran yang dapat dioperasikan secara global.

​​Layanan Fintech: LINE Pay dan Visa akan mengembangkan pengalaman baru yang didasarkan pada blockchain yang menyediakan B2B, pembayaran lintas batas, dan transaksi alternatif nilai tukar.