Facebook hapus agama dan politik dari profil pengguna

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Nov 2022 12:10 WIB

Informasi profil pengguna Facebook yang dihapus mencakup agama, pandangan politik, alamat, dan ketertarikan, yang mengacu pada orientasi seksual pengguna.

Source: Pixabay

Facebook akan menghapus empat bidang informasi yang ada di profil pengguna mulai bulan depan. Informasi profil ini mencakup agama, pandangan politik, alamat, dan ketertarikan, yang mengacu pada orientasi seksual pengguna.

Perubahan akan mulai berlaku pada 1 Desember, menurut laporan TechCrunch (18/11). Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa alasan di balik perubahan adalah untuk membuat jejaring sosial lebih mudah digunakan.

"Sebagai bagian dari upaya kami untuk membuat Facebook lebih mudah dinavigasi dan digunakan, kami menghapus beberapa bidang profil: Minat, Pandangan Agama, Pandangan Politik, dan Alamat," kata juru bicara Meta dikutip dari TechCrunch.

“Kami mengirimkan pemberitahuan kepada orang-orang yang telah mengisi bidang ini, memberi tahu mereka bahwa bidang ini akan dihapus. Perubahan ini tidak memengaruhi kemampuan siapapun untuk membagikan informasi ini tentang diri mereka di tempat lain di Facebook.”

Facebook is removing religious views and ‘interested in’ info from profiles from 1 December 2022 pic.twitter.com/SKjSrtwUwm