Dompet Dhuafa luncurkan DD Apps, mudahkan pengguna membayar zakat

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 20 Feb 2024 15:44 WIB

Untuk mempercepat transformasi digital, Dompet Dhuafa luncurkan aplikasi DD Apps yang dapat mempermudah zakat, sedekah, donasi, dan lainnya langsung dari smartphone pengguna.

Untuk memberikan kemudahan bagi para Gen Z untuk berzakat, Dompet Dhuafa secara resmi telah merilis aplikasi berbasis Android dan iOS mereka bernama DD Apps. Langkah ini dilakukan karena belakangan ini penggunaan layanan digital melalui aplikasi smartphone semakin digemari masyarakat.

Langkah ini dilakukan setelah sebelumnya pada masa pandemi mereka meluncurkan layanan berbasis web. Setelah dirasa memiliki jumlah pengguna yang terus meningkat, langkah digitalisasi tingkat selanjutnya pun seperti wajib dilakukan.

Bukan tanpa alasan, di Indonesia jumlah pengguna internet generasi Milenial tercatat mencapai 44% dan Gen Z sebesar 6%, yang juga mereka lihat ada potensi peningkatan hingga 15%. 

Yang menarik lagi, aplikasi ini juga dijadikan Dompet Dhuafa sebagai salah satu one stop solution app, dimana bukan hanya menawarkan layanan zakat, sedekah, donasi, dan lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat waktu shalat, kalkulator zakat penghasilan, informasi seputar Dompet Dhuafa, hingga memiliki layanan Tanya Ustaz yang akan dihubungkan langsung ke Ustaz atau Ustazah, bukan ke mesin.

“Mulai dari menawarkan layanan zakat, sedekah, donasi, dan lainnya, DD Apps juga dapat menjadi pemenuh kebutuhan ibadah masyarakat. Pengguna dapat memantau pengelolaan dana menjadi program-program pemberdayaan, tentu transparansi pelaporan penggunaan dana, turut kami sajikan di DD Apps,” ujar Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti dalam agenda Gathering Jurnalis Tekno #MUDAHJADIBAIK, pengenalan DD Apps di Jakarta, Selasa (20/02).