ColorOS 13 bakal diluncurkan OPPO pada 18 Agustus mendatang

Oleh: Litalia Putri - Selasa, 09 Agst 2022 19:00 WIB

OPPO menjadi salah satu produsen ponsel pertama yang telah mengadopsi sistem terbaru Android 13 melalui ColorOS 13.

Produsen smartphone asal Tiongkok, OPPO, mengumumkan tanggal peluncuran sistem operasi terbarunya yang disebut dengan ColorOS 13. Sistem operasi ini segera hadir pada perangkat tertentu pada 18 Agustus 2022 mendatang. 

Berdasarkan peluncuran sistem operasi tersebut, OPPO menjadi salah satu raksasa teknologi pertama yang mengadopsi sistem operasi Android yang terbaru. Hal ini menjadikan ColorOS 13 sebagai salah satu OEM pertama yang berbasis Android 13. 

Lewat keterangan resmi yang didapatkan hari ini (9/8), ColorOS 13 mencakup sejumlah fitur terbaru yang dikembangkan OPPO untuk memberikan pengalaman terbaik pada perangkat dengan layar besar. Sistem ini juga menyediakan interkonektivitas tanpa batas untuk beberapa perangkat dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi. 

Selain itu, OPPO juga menghadirkan desain baru pada sistem operasi ColorOS 13. Sehingga memungkinkan pengguna untuk memperoleh pengalaman perangkat Android yang ringkas, nyaman, dan lancar.

ColorOS 13 yang akan diluncurkan oleh OPPO ini juga bakal terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13. Sistem operasi ini juga menyediakan serangkaian fitur penyesuaian yang mirip dengan Google Material You.