Cara sembunyikan aplikasi di perangkat Samsung

Oleh: Litalia Putri - Selasa, 02 Agst 2022 14:30 WIB

Dengan menyembunyikan aplikasi tertentu, pengguna dapat menjaga data privasi ketika seseorang meminjam smartphone mereka.

Saat ini, smartphone merupakan salah satu perangkat vital yang dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat. Berbagai kegiatan mulai dari mengakses data pekerjaan hingga bermain gim serta media sosial dilakukan melalui perangkat cerdas tersebut. 

Melalui berbagai aktivitas tersebut, smartphone diketahui menyimpan sejumlah besar data pribadi pengguna. Data ini tersimpan pada sejumlah aplikasi yang digunakan pengguna untuk berbagai kegiatan yang dilakukan. 

Oleh karena itu, ada sejumlah alasan mengapa pengguna ingin mempelajari cara menyembunyikan aplikasi di perangkat Android, khususnya Samsung. Baik itu untuk menjauhkan aplikasi kerja dari jangkauan anak hingga aplikasi sensitif seperti percakapan.

Hal ini dilakukan karena dengan menyembunyikan aplikasi tertentu di smartphone, pengguna dapat menjaga data privasi yang dimiliki. Pasalnya, dengan menyembunyikan aplikasi di ponsel, seseorang tidak akan menemukan aplikasi yang disembunyikan tersebut.  

Melansir dari Sammobile (2/8), ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu di perangkat pintar Samsung. Berikut uraiannya: