Cara mengatasi Gmail yang tak bisa login

Oleh: Litalia Putri - Senin, 29 Agst 2022 11:15 WIB

Jangan panik dulu, tips berikut ini bisa pengguna terapkan untuk mengatasi masalah gagal login Gmail.

Di era yang serba terhubung dengan internet, mempunyai akun Gmail menjadi suatu keharusan untuk setiap pengguna smartphone. Pasalnya, hampir seluruh layanan yang disediakan oleh Google akan terkoneksi dengan akun Gmail yang dimiliki oleh pengguna. 

Meski sangat dibutuhkan, tak jarang pengguna mengalami kendala ketika hendak mengakses akun Gmail yang dimiliki. Salah satu kendala yang paling sering terjadi yakni pengguna tidak bisa login ke Gmail mereka. Hal ini tentunya akan membuat aktivitas pengguna untuk bekerja hingga belajar menjadi terganggu.

Faktor yang mempengaruhi pengguna tidak bisa login Gmail sendiri ada banyak. Mungkin saja kendala tersebut terjadi karena adanya masalah pada browser, password akun yang tidak sesuai hingga kemungkinan akun Gmail tersebut telah diretas. 

Untuk mengatasi kendala tidak bisa login Gmail, terdapat beberapa metode yang dapat pengguna terapkan. Dilansir dari Android Authority (28/8), berikut ini cara yang bisa pengguna coba agar bisa login ke akun Gmail miliknya. 

1. Tutup dan buka kembali Gmail