Asus ROG Phone, saingan berat Xiaomi Black Shark meluncur

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Senin, 04 Jun 2018 18:46 WIB

ROG phone tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang sangar tetapi juga punya eksosistem aksesori yang sangat menarik

Smartphone gaming Asus ROG akhirnya resmi dikenalkan hari ini di ajang Computex 2018. Mengikuti DNA produk ROG yang lain, ROG Phone kali ini juga tampil dengan spesifikasi tinggi dan desain khusus yang diklaim bisa membuat pengalaman bermain gim di smartphone menjadi jauh lebih menyenangkan.

"Gim mobile sedang meledak. Jumlah pemainnya kini jauh lebih banyak dari PC dan konsol. Sebagai bagian dari merek gaming dunia, ROG tentu harus menyediakan pengalaman bermain terbaik untuk gamer. Inilah yang mendorong kami menciptakan ROG Phone," kata Derek Yu, Global Marketing Director untuk ROG.

Berangkat dari spesifikasinya, ROG Phone tampil ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, tapi ada yang istimewa dari chipset tersebut. Pihak Asus mengklaim chipset Snapdragon 845 yang digunakan merupakan versi "speed binned" atau dipilih secara khusus oleh Qualcomm sehingga punya kecepatan 2,96GHz, lebih cepat dari Snapdragon 845 standar.

Dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB, Asus mengklaim ROG Phone sebagai ponsel dengan performa paling kencang yang ada saat ini. Tidak hanya itu, Asus juga memaparkan buktinya berupa hasil benchmark internal dimana ROG Phone bahkan bisa mengalahkan pesaingnya seperti Xiaomi Black Shark dan Razer Phone.