sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 21 Des 2023 18:59 WIB

ROG Phone 8 catat skor performa berbeda tipis dengan Red Magic 9 Pro

Skor performa ROG Phone 8 di Geekbench ternyata tidak berbeda jauh dengan gadget kompetitornya yakni Red Magic 9 Pro.

ROG Phone 8 catat skor performa berbeda tipis dengan Red Magic 9 Pro

Jelang peluncurannya di China pada 16 Januari 2024 nanti, ROG Phone 8 kini sudah mulai beredar bocoran mengenai skor performanya di Geekbench. Dari hasil pengujian tersebut ternyata skor smartphone gaming ini tidak berbeda jauh dengan kompetitornya yakni Red Magic 9 Pro.

Dilansir dari gizmochina (21/12), ROG Phone 8 memiliki catatan skor di angka 2210 poin untuk single-core dan 6863 poin untuk multi-core. Sementara itu skor milik Red Magic 9 Pro sedikit lebih unggul yakni 2557 untuk single-core dan 7188 untuk multi-core.

ROG Phone 8 mengandalkan prosesor milik Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3 yang sudah berbasis Android 14. Sedangkan Red Magic 9 Pro juga bakal memakai prosesor yang sama dengan kompetitornya tersebut, begitu pula dengan basis sistem operasi yang digunakannya.

Kendati secara skor di atas kertas ROG Phone 8 masih tertinggal dengan Red Magic 9 Pro, namun itu sepertinya tidak akan terlalu signifikan. Sehingga keduanya diprediksi bakal sama-sama mampu menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun.

Menariknya, ROG Phone 8 kali ini tidak hanya berfokus pada soal performa saja sebab beberapa waktu lalu juga sempat ada bocoran yang menyebut gadget ini akan memiliki kamera utama yang besar. Dengan kata lain, ROG Phone 8 nantinya tidak hanya akan memiliki keunggulan di bagian dapur pacunya saja, namun punya daya pikat lainnya terutama di sisi kameranya.

Adapun ROG Phone 8 akan punya layar 6,78 inci AMOLED dengan resolusi yang sudah FHD+ dan refresh rate 120Hz. Gadget ini juga akan memiliki RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB, namun untuk versi pro akan ditawarkan kapasitas lebih besar yakni RAM 24 GB serta memori 1TB.

Share
×
tekid
back to top