Ini harga Asus ROG Phone 2

Di China, ROG Phone 2 hadir dalam empat varian. Versi pertama yaitu ROG Phone Tencent Elite yang memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Ini harga Asus ROG Phone 2 (Foto: Gizmochina)

ROG Phone 2 resmi diluncurkan oleh Asus belum lama ini di Cina. Di negeri Tirai Bambu tersebut, Asus juga mengumbar harga smartphone gaming-nya itu, tak seperti peluncuran global yang tak dilengkapi banderol harga. 

Di Cina, ROG Phone 2 hadir dalam empat varian. Versi pertama yaitu ROG Phone Tencent Elite yang memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Ponsel ini dijual seharga CNY3499 (Rp7,1 juta). Untuk versi Classic disertai tulisan Tencent Games dan RAM 12GB/512GB dibanderol seharga CNY5999 (Rp12,2 juta). 


BACA JUGA

ROG Phone resmi di Indonesia, saya mencicipinya

Spesifikasi dan keunikan Asus ROG Phone di Indonesia

Asus ROG Phone, saingan berat Xiaomi Black Shark meluncur


Versi ketiga disebut ROG Phone 2 Extreme Edition yang dijual seharga CNY7999 (Rp16,2 juta). RAM dan penyimpanan ROG Phone 2 versi ini tak diungkapkan, namun kemungkinan besar akan memiliki RAM 12GB/512GB. Dilansir Gizmochina (24/7), Asus mengatakan versi ini akan mulai tersedia pada kuartal keempat tahun ini.

Versi selanjutnya yaitu e-Sports Armor Edition yang hadir dengan box khusus disertai banyak aksesori termasuk charger 30W. ROG Phone 2 versi ini dibanderol seharga CNY12.999 (Rp26,5 juta). Untuk saat ini, hanya dua versi yang pertama yang tersedia untuk dipesan di JD.com. Pre-order mulai digelar 23 - 30 Juli, dan penjualan perdana pada 31 Juli.

Soal spesifikasinya, Asus ROG Phone 2 memiliki layar Amoled 6,59 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, HDR 10-bit, dan perlindungan Gorilla Glass 6. Smartphone ini dilengkapi speaker stereo di depan perangkat dengan DTS: X 7.1 surround sound dan NXP 9874 Smart Amplifier. 

Fitur kamera utamanya diakomodir sensor Sony IMX586 48MP dan kamera super wide 13MP. Untuk selfie, Asus menyematkan sensor 24MP. Baterainya memiliki kapasitas 6000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W, USB-PD, dan Quick Charge 4+. 

Fitur lainnya yang melengkapi spesifikasi Asus ROG Phone 2 yaitu dukungan dual-SIM, NFC, Radio FM dan jack audio. Ada juga sistem pendingin liquid bertajuk GameCool II dengan ruang uap 3D. Selain itu, pengguna akan mendapati port USB tipe-C dan port khusus untuk mengakomodir pemasangan aksesori seperti TwinView Dock II, Mobile Desktop Dock, dan AeroActive Cooler II.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: