Asuransi gadget di Tokopedia naik 70 kali lipat

Oleh: Dinda Rahmawati - Selasa, 24 Nov 2020 21:30 WIB

Tokopedia menawarkan tiga macam produk asuransi yang dapat dipertimbangkan oleh pengguna. Di antara produk asuransi tersebut mencakup Proteksi Produk, Produk Tagihan dan Asuransi Perjalanan.

Penggunaan asuransi pada sebuah produk sangatlah penting guna menghindari kerusakan atau kecelakaan yang tidak ditanggung oleh perusahaan terkait. Hal inii berlaku pada sejumlah besar kategori produk termasuk produk elektronik. Saat ini sendiri transaksi jual beli juga dilakukan melalui ecommerce atau marketplace. Lantas bagaimana ecommerce menjamin produk yang ditawarkannya memiliki asuransi?

Tokopedia berupaya memenuhi kebutuhan asuransi tersebut terutama untuk produk digitalnya. Tidak hanya produk digital, Tokopedia juga melengkapi beberapa produk yang tersedia dengan asuransi senilai mulai Rp500. 

Tokopedia menawarkan tiga macam produk asuransi yang dapat dipertimbangkan oleh pengguna. Di antara produk asuransi tersebut mencakup Proteksi Produk, Produk Tagihan dan Asuransi Perjalanan. Proteksi produk menggunakan premi asuransi yang terjangkau, mulai dari Rp500. Proteksi dalam kategori ini meliputi proteksi gadget, elektronik, kerusakan total, produk untuk ibu dan anak, furniture, dan otomotif.

Sementara itu Produk Tagihan menawarkan premi sebesar Rp3.000 yang berlaku untuk membayar tagihan, produk digital seperti listrik, air, internet, dan TV kabel. Asuransi ini juga memberikan kompensasi sebesar Rp500.000 jika produk terkait mati selama dua jam berturut-turut.

Produk asuransi yang terakhir adalah Asuransi Perjalanan. Premi asuransi ini juga masih terjangkau yaitu sebesar Rp6.000 yang berlaku untuk perlindungan serta jaminan keselamatan pribadi beserta barang yang dibawa saat perjalanan baik dengan kereta maupun pesawat. Produk asuransi ini juga meliputi perlindungan atas Covid-19 dan keterlambatan perjalanan.