Apple janjikan peningkatan performa di iOS 13, ada Dark Mode

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 04 Jun 2019 05:52 WIB

Meskipun Apple menjanjikan peningkatan performa dan hadirnya Dark Mode di iOS 13, para pengguna baru akan dapat mencicipinya akhir tahun 2019.

Apple pada akhirnya secara resmi meluncurkan update iOS 13 di acara WWDC 2019. Para pengguna sudah tak sabar untuk menantikan hal baru apa yang akan mereka dapatkan dalam pembaruan OS tersebut.

Salah satu hal yang digarisbawahi Apple adalah peningkatan performa melalui iOS 13. VP senior rekayasa perangkat lunak Apple, Craig Federighi mengungkapkan, hal yang paling akan terasa adalah peningkatan performa Face ID.

Dengan menggunakan iOS 13, para pengguna akan mendapatkan respons membuka Face ID 30 persen lebih cepat. Mereka juga mengubah manajemen bagaimana cara aplikasi terbuka dan menggunakan RAM dengan lebih efisien.

Tak ketinggalan, Apple juga menjanjikan unduhan 50 persen lebih kecil dan 60 persen pembaruan lebih kecil. Jadi, para pengguna akan lebih cepat dalam melakukan update perangkat di masa depan.

Ada juga penambahan fitur baru, yakni hadirnya fitur Dark Mode. Ternyata, fitur ini sudah ditunggu-tunggu para penggemar perangkat Apple. 

Tag