Aplikasi streaming Periscope resmi ditutup hari ini

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 01 Apr 2021 12:10 WIB

Aplikasi streaming Periscope hari ini resmi ditutup, namun pengguna masih bisa menyimpan video yang pernah diunggah, melalui pengaturan Twitter.

Source: SlashGear

Aplikasi live streaming Periscope tepat pada hari ini, 1 April 2021 resmi ditutup. Rencana penutupan aplikasi ini sudah diumumkan sejak Desember lalu. Saat itu, aplikasi yang berusia enam tahun sedang dalam proses pencopotan oleh perusahaan pemiliknya, yakni Twitter

Aplikasi tersebut sudah sejak lama dihapus di App Store maupun Google Play Store, namun pengguna yang sudah memilikinya masih bisa mengoperasikan aplikasi dan menyimpan konten yang sudah diunggah selama bertahun-tahun sebelum hari ini. 

Namun sekarang, Periscope sudah benar-benar pamit undur diri. Situsnya tidak bisa dioperasikan lagi. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa menyimpan video yang ada di Periscope melalui Twitter.

“Setelah 31 Maret, Anda akan dapat mengunduh data dan siaran melalui data Twitter yang dapat ditemukan di pengaturan akun Twitter Anda,” tulis deskripsi terkait Periscope yang ada di FAQ Twitter.

This is it. Our final goodbye. Today is the last day the Periscope app will be available.

We leave you with our gratitude for all the creators and viewers who brighten the Periscope community. We hope to see you all live on Twitter.

???? pic.twitter.com/fRbYdEYInf