Amazon luncurkan kacamata dan cincin pintar

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 26 Sep 2019 10:49 WIB

Baik Amazon Echo Frames dan Echo Loop hanya akan dapat dibeli jika pengguna mendapatkan undangan untuk membelinya.

Amazon

Amazon baru saja meluncurkan jajaran produk Echo baru mereka. Seperti diketahui, jajaran produk Echo milik Amazon merupakan jajaran perangkat pintar buatan mereka yang berbentuk speaker pintar dan lainnya.

Dari banyak produk, ada dua produk yang paling menarik perhatian banyak orang. Keduanya adalah Echo Frames dan Echo Loop, yang merupakan perangkat wearable pertama yang diluncurkan oleh Amazon.

Echo Frames adalah sebuah kacamata dengan disertai kehadiran Alexa yang terlihat seperti kacamata standar. Amazon mengatakan bobot dari kacamata ini hanya 31 gram dan sangat nyaman digunakan meski memiliki banyak teknologi di dalamnya.

Bingkai dari kacamata ini memiliki mikrofon directional yang bisa diatur secara manual untuk menjaga privasi pengguna. Yang masih dirahasiakan adalah bagaimana mereka dapat menghantarkan jawaban ke telinga pengguna. Kemungkinan besar, mereka akan menggunakan teknologi konduksi tulang yang serupa dengan Bose Frames.

Sementara itu, Echo Loop adalah cincin titanium yang aktif ketika Anda menekan tombol tersembunyi di bagian dalam cincin. Cincin tersebut menawarkan getaran haptic untuk memberi tahu Anda kapan harus berbicara dan kapan harus mendengarkan respon Alexa.