Batal akuisisi Twitter, berikut 3 dalih yang diungkap Elon Musk

Oleh: Litalia Putri - Selasa, 12 Jul 2022 10:05 WIB

Elon Musk telah mengumumkan pembatalan kesepakatan akuisisi Twitter. Lantas, apa alasan bos Tesla ini batal membeli platform media sosial itu?

pixabay

Belakangan ini  kabar terkait CEO Tesla, Elon Musk, ramai diperbincangkan. Karena menurut kabar terbaru, Musk dikatakan akan membatalkan akuisisi Twitter. Miliader tersebut secara resmi mencoba mengakhiri tawarannya untuk membeli perusahaan media sosial itu dengan harga senilai USD44 miliar. 

Informasi ini disampaikan oleh Musk lewat kuasa hukumnya dalam sebuah dokumen yang dikirimkan ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) belum lama ini. Lewat dokumen tersebut, Musk disebut tidak jadi membeli Twitter karena perusahaan media sosial tersebut dianggap telah melanggar sejumlah peraturan saat proses negoisasi berlangsung. 

Melansir dari The Indian Express (12/7), bos Tesla ini mengklaim, perusahaan media sosial tersebut gagal memberikan informasi mengenai akun palsu yang terdapat pada platform-nya. Sebelum tim hukum Musk benar-benar mengambil langkah untuk mengakhiri kesepakatan ini, Musk sendiri diketahui telah menyerang Twitter lewat cuitannya atas perhitungan bot pada platform tersebut. 

Lebih lanjut, berikut dalih Elon Musk mengajukan pembatalan kesepakatan akuisisi Twitter : 

1. Informasi palsu terkait akun bot dan spam di Twitter