Adroady lebarkan penetrasi iklan dengan sepeda motor

Oleh: Erlanmart - Jumat, 20 Des 2019 18:03 WIB

Dengan melihat prospek yang lebih menguntungkan, kini Adroady mulai melakukan ekspansi bisnisnya ke sepeda motor.

Kamu pasti pernah melihat iklan video yang dipasang di belakang mobil. Bisa jadi iklan tersebut adalah platform milik Adroady, penyedia solusi mobile digital OOH (out of home) di jalan pertama di dunia. Sebenarnya perusahaan tersebut sudah ada pada awal 2017, tetapi pertama kali hadir di khalayak umum mulai Desember 2017.

Dengan melihat prospek yang lebih menguntungkan, kini Adroady mulai melakukan ekspansi bisnisnya ke sepeda motor sehingga dapat lebih dalam mengeksplorasi tempat-tempat yang tidak dapat dilalui mobil.

“Alasan kita merambah memasang iklan digital ke kendaraan motor itu karena ingin menjangkau lebih luas. Kendaraan roda dua juga lebih banyak (jumlahnya) dibandingkan dengan mobil, dengan demikian bisa masuk ke area-area sempit,” kata CEO dan Founder Adroady, Edward Halley.

Sama seperti mobil, iklan di sepeda motor Adroady juga tetap menggunakan layar LED dan programmatic, sehingga Adroady diklaim menjadi satu-satunya penyedia yang memakai teknologi ini, di saat para pesaing masih memakai kotak berlampu dan stiker.

Edward mengatakan layar LED yang terpasang di kendaraan mobil dan sepeda motor memiliki kecerahan hingga 5.000 nit agar iklan dapat terlihat sangat jelas ketika siang hari. Sedangkan pada malam hari, layar LED akan lebih redup setengahnya sehingga tidak terlalu silau oleh orang di belakangnya. Layar LED ini diinformasikan sangat berkualitas dan dapat dipasang di segala jenis kendaraan.