sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 20 Des 2019 18:03 WIB

Adroady lebarkan penetrasi iklan dengan sepeda motor

Dengan melihat prospek yang lebih menguntungkan, kini Adroady mulai melakukan ekspansi bisnisnya ke sepeda motor.

Adroady lebarkan penetrasi iklan dengan sepeda motor

Kamu pasti pernah melihat iklan video yang dipasang di belakang mobil. Bisa jadi iklan tersebut adalah platform milik Adroady, penyedia solusi mobile digital OOH (out of home) di jalan pertama di dunia. Sebenarnya perusahaan tersebut sudah ada pada awal 2017, tetapi pertama kali hadir di khalayak umum mulai Desember 2017.

Dengan melihat prospek yang lebih menguntungkan, kini Adroady mulai melakukan ekspansi bisnisnya ke sepeda motor sehingga dapat lebih dalam mengeksplorasi tempat-tempat yang tidak dapat dilalui mobil.

“Alasan kita merambah memasang iklan digital ke kendaraan motor itu karena ingin menjangkau lebih luas. Kendaraan roda dua juga lebih banyak (jumlahnya) dibandingkan dengan mobil, dengan demikian bisa masuk ke area-area sempit,” kata CEO dan Founder Adroady, Edward Halley.

Sama seperti mobil, iklan di sepeda motor Adroady juga tetap menggunakan layar LED dan programmatic, sehingga Adroady diklaim menjadi satu-satunya penyedia yang memakai teknologi ini, di saat para pesaing masih memakai kotak berlampu dan stiker.

Edward mengatakan layar LED yang terpasang di kendaraan mobil dan sepeda motor memiliki kecerahan hingga 5.000 nit agar iklan dapat terlihat sangat jelas ketika siang hari. Sedangkan pada malam hari, layar LED akan lebih redup setengahnya sehingga tidak terlalu silau oleh orang di belakangnya. Layar LED ini diinformasikan sangat berkualitas dan dapat dipasang di segala jenis kendaraan.

Sumber daya untuk mengaktifkan layar LED tersebut diambil melalui aki motor. Edward menyatakan layar LED yang digunakan Adroady sangat efisien daya sehingga tidak akan membuat aki cepat habis, ini dikarenakan mereka telah melakukan riset terlebih dahulu ketika ingin menghadirkan panel LED. Tetapi Edward menekankan agar mengaktifkan layar LED ketika mesin motor dalam keadaan menyala. Pemasangan LED pertama kali juga diharuskan aki motor memiliki daya setidaknya 70 persen.

Keunikan solusi Adroady adalah pemenfaatan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), pengenalan wajah, GPS dan Big Data untuk perhitungan target iklan. Teknologi pintar ini juga dijalankan demi memastikan laporan dan monitoring yang akurat dan terpercaya.

Pada setiap unit layar LED tersedia kamera kecil dengan lensa lebar. Ini berguna untuk mendeteksi wajah orang yang di belakang LED sehingga akan lebih mudah untuk menghitung berapa orang yang telah melihat iklan yang ditawangkan.

Berdasarkan data yang terkumpul pengiklan dapat memilih untuk menyebarkan iklan yang berbeda pada waktu dan lokasi tertentu, dan membayar berdasarkan penayangan. Selain itu, data real-time yang dikumpulkan sehingga mengoptimalkan penentuan versi iklan terbaik yang ditampilkan.

Beberapa iklan yang sudah menggunakan jasa Adroady adalah HBO, Sinarmas Land, National Geographic, Auto2000, Yamaha, dan masih banyak lagi. Untuk melaporkan sudah seberapa banyak iklan yang dilihat oleh mesyarakat, klien pemasang iklan dapat melihatnya secara langsung di platform khusus.

Share
×
tekid
back to top