6 smartphone sejutaan yang cocok buat kado lebaran

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 16 Mei 2019 11:35 WIB

Smartphone yang ditujukan untuk kelas entry juga tak luput hadir di awal tahun ini. Berikut Tek.id rangkum smartphone sejutaan yang cocok untuk kado lebaran.

(Foto: GP1)

Lebaran sebentar lagi nih Sahabat Tek. Kayaknya uang Tunjangan Hari raya (THR) juga enggak lama lagi mendarat ke rekening. Biasanya, di momen jelang lebaran banyak pengguna berencana upgrade smartphone atau memberikan kado lebaran untuk orang tua, bahkan sanak saudara di kampung.

Smartphone sendiri enggak selalu dibanderol dengan harga yang mahal. Buktinya beberapa perusahaan juga menghadirkan smartphone versi murah atau biasa disebut kelas entry. Smartphone ini biasanya ditujukan untuk membantu pengguna migrasi dari feature phone ke smartphone.

Di awal tahun ini, beberapa vendor meluncurkan berbagai smartphone di Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas entry juga tak luput hadir di awal tahun ini. Berikut Tek.id rangkum smartphone sejutaan yang cocok untuk kado lebaran.

Realme 3

Realme 3 meluncur di Indonesia pada pertengahan Maret lalu. Saat dirilis, Realme 3 membawa tiga konfigurasi RAM mencakup 3GB/32GB, 3GB/64GB dan 4GB/ 64GB. Realme 3 hadir dengan dukungan layar 6,22 inci disertai poni dewdrop. Performanya didukung chipset Mediatek Helio P60 dan disertai baterai 4.230 mAh.