5 rekomendasi film tentang perubahan iklim yang wajib ditonton di Hari Bumi Sedunia 2024

Oleh: Lysti Rahma - Senin, 22 Apr 2024 19:10 WIB

Isu-isu yang beragam mengenai dampak manusia terhadap bumi serta upaya-upaya untuk melindungi alam tercermin dalam berbagai kisah melalui ke 5 rekomendasi film dibawah ini.

Memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April 2024, kita dihadapkan pada kesadaran yang mendalam akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan alam kita. Salah satu cara untuk memperkuat kesadaran ini adalah dengan menonton film bertemakan perubahan iklim.

Isu-isu yang beragam mengenai dampak manusia terhadap bumi serta upaya-upaya untuk melindungi alam tercermin dalam berbagai kisah melalui ke 5 rekomendasi film dibawah ini, seperti dikutip dari directv.com (22/4).

1. An Inconvenient Truth (2006) 

An Inconvenient Truth adalah film dokumenter yang menceritakan tentang persoalan-persoalan lingkungan di berbagai belahan dunia. Film ini berisi seputar perubahan iklim yang menyebabkan banyak terjadinya bencana dan kerusakan lingkungan. Selain itu, dibahas pula perubahan iklim ditinjau dari pengertian, dampak yang ditimbulkan, efek yang terjadi di berbagai negara dan saran tentang penanganannya.

2. The Day After Tomorrow (2004)