5 aplikasi meditasi yang bisa Anda coba di masa pandemi

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 27 Apr 2020 13:07 WIB

Bagi pekerja yang sedang melakukan WFH, penting bagi mereka untuk mengunduh 5 aplikasi meditasi ini yang dapat menanggulangi stres karena bekerja di rumah.

Source: Pexels

Pandemi virus corona (Covid-19) telah mengacaukan rutinitas harian bagi sebagian orang. Mereka yang rutinitasnya berantakan pun dapat menyebabkan kebingungan atau bahkan kecemasan dan peningkatan stres karena tidak biasa dengan rutinitas barunya ini. Para ahli merekomendasikan, sebaiknya mereka yang terdampak dari pandemi ini secara konsisten melakukan meditasi, dan mengurangi waktu kerja.

Beberapa karyawan yang bekerja dari rumah, mengalami kualitas tidur yang kurang baik. Ini karena mereka sulit keluar dari mode kerja ketika tempat kerja dan istirahat adalah satu tempat yang sama. Maka dari itu, penting bagi para pekerja WFH (Work From Home) untuk mengatur waktu untuk mengerjakan rutinitas sehari-hari sembari menyempatkan meditasi. Berikut 5 aplikasi yang dapat membantu Anda meditasi dan dapat Anda unduh melalui Google Play Store dan App Store.

1. Head Space

Head Space merupakan aplikasi meditasi yang menawarkan latihan meditasi dan workout sederhana yang dirancang untuk dilakukan setiap hari. Terdapat beberapa sesi latihan yang dapat dengaa mudah Anda pilih sesuai dengan waktu dan suasana hati. Head Space juga memiliki sesi meditasi SOS di mana bertujuan untuk memberikan meditasi kepada Anda apabila sudah di titik stres yang sangat tinggi, seperti merasa kewalahan atau panik. Sesi SOS ini berjalan selama tiga menit atau Anda bisa mengaturnya lebih lama.

Anda dapat secara gratis membuka beberapa sesi. Namun, untuk membuka semua akses dan sesi, Anda perlu membayar langganan yang dikenakan USD69,99 (Rp1.087.812) per tahun, dengan gratis uji coba selama dua minggu, atau USD12,99 (Rp201.895) per bulan, dengan gratis uji coba selama satu minggu.