4 Teknologi ini setop beroperasi di tahun 2022

Oleh: Litalia Putri - Senin, 26 Sep 2022 08:11 WIB

Alih-alih mendapatkan fitur baru, sejumlah produk teknologi ini dinyatakan telah berhenti beroperasi di tahun 2022.

Ilustrasi: Internet Explorer

Di era digital seperti saat ini, tentunya platform serta produk yang berhubungan dengan teknologi menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh pengguna. Pasalnya, saat ini hampir seluruh masyarakat memerlukan gadget dan sistem yang mendukung untuk melakukan aktivitas harian mereka. 

Meski begitu, ternyata di tahun 2022 ini ada sejumlah platform internet serta produk teknologi yang justru diberhentikan oleh perusahaan mereka. Nah, berikut ini beberapa daftar teknologi yang telah ketinggalan zaman dan berhenti beroperasi di tahun 2022. 

1. Internet Explorer

Internet Explorer merupakan browser besutan Microsoft yang pertama kali dirilis pada 16 Agustus 1995. Pada masa kejayaannya, peramban web ini pernah menguasai hingga 95 persen pangsa pasar browser di seluruh dunia. 

Meski menghadirkan sejumlah pembaruan, sayangnya pertumbuhan pengguna Internet Explorer semakin merosot dari tahun ke tahun. Hal ini ditenggarai hadirnya sejumlah peramban web dengan teknologi yang lebih baru. Dengan kata lain, Internet Explorer dianggap telah kalah bersaing dalam pasar browser sekarang.