10 aplikasi terbaik alternatif TikTok

Oleh: M. Firqo Firdaus - Sabtu, 31 Okt 2020 09:30 WIB

Jika kamu merasa bosan dengan konten TikTok dan ingin eksplor aplikasi serupa, berikut kami rekomendasi aplikasi terbaik alternatif TikTok yang bisa kamu gunakan. 

Platform media sosial yang menawarkan video pendek seperti TikTok sedang ramai digunakan. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Bahkan hampir semua pengguna media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook mengunggah ulang video TikTok yang viral. Dengan demikian, kamu dapat dengan mudah menemukan konten TikTok meski tidak menggunakan aplikasi tersebut. Jika kamu merasa bosan dengan konten TikTok dan ingin eksplor aplikasi serupa, berikut kami rekomendasi aplikasi terbaik alternatif TikTok yang bisa kamu gunakan. 

1.    Triller 

Triller adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat menggantikan Tiktok. Aplikasi ini mampu menggali kreatifitas kamu untuk membuat video profesional yang dapat dibagikan ke orang lain. Memiliki banyak fitur yang sudah disediakan, seperti membuat video musik, mengikuti tren, menggunakan filter, emoji, gambar, hingga berkolaborasi bersama teman atau pengguna lainnya.

Triller juga memungkinkan kamu untuk mengakses trek yang sedang tren seperti aplikasi lainnya. Platform video sosial ini sudah cukup populer di kalangan selebritas termasuk Justin Bieber, Rita Ora, Kevin Hart, dan selebritas lainnya. Dengan demikian, bisa dipastikan penggemar dari selebriti ternama itu banyak yang menggunakan aplikasi Triller. Berkat sejumlah fitur yang melengkapinya, aplikasi ini mampu menjadi alternatif lain untuk kamu yang tidak menggunakan aplikasi TikTok.