VPro VH530, headset gaming Rp400 ribuan yang cukup baik

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 20 Agst 2019 19:02 WIB

Meski sangat nyaman untuk digunakan bermain gim, olah suara pada headset VPro VH530 saat mendengarkan musik kurang apik.

Rapoo VH530

Punya dana Rp400 ribu apa sudah bisa dapat headset gaming. Pasti banyak orang yang skeptis dengan dana terbatas seperti itu bisa mendapat perangkat yang berkualitas. Tapi, Vpro melalui produk VH530 ingin mematahkan stigma tersebut.

Saat pertama kali saya menerima VH530, semua terasa biasa. Saat hadir pertama kali di atas meja redaksi, pengemasannya terasa biasa. Semua serba biasa, dan tak ada yang istimewa. Saya pun skeptis apakah headset ini dapat menghasilkan suara yang bagus, terutama saat bermain gim.

Setelah saya baca lebih lanjut, VPro menawarkan virtualisasi 7.1 surround. Oke, menurut saya ini merupakan satu bonus besar. Biasanya fitur terswbut baru bisa kita temukan di headset berharga Rp700 ribu ke atas.

Ukuran dari headset ini bisa dibilang cukup besar, tapi bobotnya ringan di kepala. Bantalan atasnya pun cukup empuk, meski relatif tipis. Sedangkan kerangka keseluruhan dari VH530 terbuat dari sebuah pelat besi tipis yang fleksibel, tapi masih dalam taraf kokoh.