Smart TV Coocaa 50S5G, cocok untuk seru-seruan bersama keluarga

Oleh: Erlanmart - Jumat, 18 Jan 2019 10:00 WIB

Platform yang digunakan untuk televisi ini adalah Android 8.0 Oreo. Demi mendukung jalannya sistem operasi tersebut, Coocaa melengkapi televisi 50S5G dengan dapur pacu prosesor Cortex A53 quad core.

Beberapa waktu lalu, Skyworth RGB Electronic mengenalkan televisi pintar (Smart TV) Coocaa terbarunya ke pasar Indonesia. Salah satu televisi yang dikenalkan pada saat itu adalah Coocaa 50S5G yang memiliki ukuran layar 50 inci serta resolusi 4K UHD.

Desain

Pertama kali membuka kemasan televisi ini, saya melihat profil yang cukup ramping. Tetapi karena ukurannya yang cukup besar, saya dibantu oleh teman-teman untuk mengeluarkannya dari dalam kemasan dan memasang kaki penyangganya.

Berbicara soal kaki penyangga, penopang ini terbuat dari material logam agar kuat menahan bobot televisi yang bierkisar 12 kilogram. Bentuknya seperti bumerang. Cara memasangnya pun tidak terlalu sulit, cukup kencangkan menggunakan baut yang tersedia di dalam kemasan menggunakan obeng.

Bezel yang ditawarkan memiliki ukuran tipis, tetapi bukan yang tertipis di untuk kelas televisi berukuran 50 inci. Coocaa memberi bezel 50S5G dengan warna hitam (atau disebut dengan warna Onyx Black) untuk bagian atas, kiri dan kanan. Sedangkan Bezel bagian bawah dibalut dengan warna emas (Champagne Gold) agar serasi dengan kaki dudukannya.