Review Sharp Aquos Sound Partner AN-SS1, Speaker bahu berkualitas

Oleh: Erlanmart - Jumat, 09 Okt 2020 20:31 WIB

Cara penggunaan Sound Partner cukup diletakkan di bahu dan sumber suara dapat terhubung secara nirkabel berkat konektivitas Bluetooth.

Sharp Aquos Sound Partner AN-SS1 merupakan perangkat audio yang dapat dikenakan (wearable). Tetapi berbeda dengan perangkat audio seperti headphone atau earphone, AN-SS1 tidak memiliki driver speaker yang dapat diletakkan di telinga. Speaker pada perangkat ini terletak di bodinya sehingga mengeluarkan suara yang lebih lantang jika dibandingkan dengan earphone maupun headphone agar terdengar. Cara penggunaan Sound Partner cukup diletakkan di bahu dan sumber suara dapat terhubung secara nirkabel berkat konektivitas Bluetooth.

Desain

Agar dapat diletakkan di bahu dan dilingkarkan ke leher, Sharp AN-SS1 memiliki bentuk mirip dengan lingkaran. Secara keseluruhan desain ini mirip dengan neckband headphone, tetapi sekali lagi, perangkat wearable audio dari Sharp tersebut tidak dilengkapi dengan speaker yang dimasukkan ke telinga. Jika dibandingkan dengan neckband audio, AN-SS1 memiliki ukuran yang lebih besar. Ini kemungkinan karena terintegrasi dengan speaker yang berukuran lebih besar daripada earphone.

Berbicara seputar speaker, terdapat sepasang driver yang terletak di sisi kiri dan kanan AN-SS1. Dan meskipun ukurannya lebih besar dibandingkan dengan neckband earphone kebanyakan, AN-SS1 memiliki bobot yang cukup ringan 88 gram. Berdasarkan pengujian yang saya lakukan, AN-SS1 tidak membuat leher dan bahu pegal meski digunakan dalam durasi lumayan lama.