Review vivo T1 5G, seri midrange vivo terbaru yang tahan lama

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 20 Mei 2022 10:30 WIB

Berikut ulasan Tek.id setelah melakukan pengujian selama beberapa minggu menggunakan vivo T1 5G yang ditenagai MediaTek Dimensity 810 5G. 

vivo T1 Series 5G merupakan seri terbaru yang diluncurkan vivo Indonesia pada April lalu. Smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan orang-orang terhadap kecepatan dan kelancaran dalam hal multitasking di segmen harga mid-range.

Terdiri dari vivo T1 5G dan T1 Pro 5G, kedua ponsel dibedakan oleh prosesor yang menopangnya. Model Pro ditenagai Snapdragon 778 5G, sedangkan versi standarnya dengan MediaTek Dimensity 810 5G. Sementara dari segi desain secara garis besar hampir serupa, hanya saja desain kamera belakangnya berbeda. Lebih lanjut tentang smartphone ini, berikut ulasan Tek.id setelah melakukan pengujian selama beberapa minggu dengan vivo T1 5G. 

Desain

vivo T1 Series 5G memiliki desain minimalis yang dipadukan dengan teknologi Crystalline Matte. Ini memberikan tekstur halus pada permukaan belakang smartphone, bebas dari bekas sidik jari, dan goresan. ‘Mulus, tapi tidak licin’ adalah kesan Saya terhadap bodi belakang ponsel ini. Sesuai klaim perusahaan, teksturnya ini membuat vivo T1 5G, yang Saya ulas, tidak gampang kotor dan meninggalkan bekas sidik jari. Kalaupun ada bekas yang menempel seperti minyak, itu mudah dibersihkan.

Pada varian warna Rainbow Fantasy, teknologi Crystalline Matte dipadukan Dynamic Color yang dibuat melalui teknik liquid crystal coating. Hasilnya, permukaan belakang dapat memantulkan kilau yang menyerupai warna pelangi. Ada warna ungu, oranye, biru tua, serta merah, seperti gambar di bawah ini.