sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 25 Apr 2022 13:22 WIB

vivo resmi rilis seri baru T1 5G, ini harga & spesifikasinya

"Vivo T Series hadir bagi performance seeker yang menginginkan pengalaman smartphone yang kuat dan tak terbatas."

vivo resmi rilis seri baru T1 5G, ini harga & spesifikasinya

vivo hari ini resmi memperkenalkan seri baru T Series 5G yang terdiri dari vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G. Smartphone mid-range ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang multi-tasking, mulai dari kepentingan pekerjaan atau hiburan multimedia. 

“Vivo T Series hadir bagi performance seeker yang menginginkan pengalaman smartphone yang kuat dan tak terbatas. Mengutamakan performa dan kecepatan turbo, kami membawa varian terbaru lewat vivo T1 Series 5G,” kata Product Manager vivo Indonesia, Gilang Pamenan dalam acara peluncuran vivo T1 Series 5G secara virtual, Senin (25/4).

“Memiliki dua produk perdana, yaitu vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G, kami membawa spesifikasi andalan melalui turbo prosesor, turbo charging, turbo cooling dan turbo memori.”

Spesifikasi vivo T1 Pro 5G

Kedua smartphone hadir sebagai The Fastest Mid-range 5G Smartphone, dengan vivo T1 Pro 5G menjadi varian paling tinggi dalam seri ini. Seperti yang sudah dilaporkan Tek.id, ponsel ink ditenagai prosesor dengan fabrikasi 6nm, yakni Snapdragon 778 5G yang mencetak skor AnTuTu sebesar 550.761 poin, dimana diklaim sebagai smartphone dengan prosesor tercepat di kelasnya. 

Performanya didukung RAM 8GB dan fitur Extended RAM yang disematkan dapat memberikan peningkatan hingga 4GB. vivo menyatakan, dengan fitur ini pengguna bisa menjalankan 25 aplikasi sekaligus tanpa khawatir lagging.

Teknologi cooling system-nya menggunakan vapor chamber yang dapat menghasilkan total luas area pendinginan hingga 32.923 mm2. Daya baterainya dibekali kapasitas 4.700 mAh dengan kemampuan pengisi cepat 66W. Ini dapat mengisi 50% daya hanya dalam waktu 18 menit.

Layar berukuran 6,44 inci mengusung panel AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Tingkat kecerahan warnanya mencapai 1300 nits. Layar juga sudah disertifikasi HDR10+ sehingga menjamin pengalaman visual sinematik.

Dari segi desain, vivo T1 Pro 5G mengusung crystalline matte yang menghasilkan tekstur yang mulus dan enak digenggam. Desain bodi belakangnya juga disebut bebas dari sidik jari, debu, dan goresan. 

Sedangkan dari sisi gaming, ponsel mengkalibrasi Z-Axis Linear Motor sehingga dapat merespon lebih cepat berbagai aksi gim, seperti dikatakan Gilang. Sementara untuk audionya, ponsel didukung teknologi audio booster, smart power amplifier, serta sertifikasi Hi-res audio. 

Vivo T1 Pro 5G dibekali tiga kamera belakang, yaitu 64MP kamera utama, 8MP kamera super wide, dan 2MP kamera super makro. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP. Mode Extreme Night pada kamera dioptimalkan sehingga dapat mengambil gambar gelap lebih baik. Untuk perekaman video, ponsel sudah mendukung resolusi 4K.

Spesifikasi vivo T1 5G

Salah satu pembeda varian ini dengan Pro adalah prosesor yang digunakan. vivo T1 5G mengusung prosesor MediaTek Dimensity 810 5G dengan dual-on 5G yang mengantongi skor AnTuTu 386.795 poin. Ponsel ini juga dibekali fitur Extended RAM yang bisa meningkatkan ruang hingga 4GB.

Vivo T1 5G didukung dengan pengisian cepat 18W untuk kapasitas baterai 5.000 mAh yang juga dilengkapi teknologi cooling system. Gilang menyatakan smartphone dapat digunakan untuk menonton drakor selama 20 jam dan gaming intensif 9 jam nonstop. 

Untuk desainnya, vivo T1 5G tidak berbeda dengan T1 Pro 5G. Hanya saja, housing kamera belakangnya lebih kecil pada smartphone ini. Kamera terdiri dari 50MP kamera utama, 2MP kamera super bokeh, dan 2MP kamera super makro. Terdapat 16MP kamera selfie di bagian depan. 

Ponsel juga dibekali fitur NFC Multifunctions. Selain dapat mengisi saldo uang elektronik atau hal lain terkait transaksi nirkontak, NFC Multifunctions berfungsi untuk menduplikasi kartu akses, seperti kartu apartemen atau kartu kantor.

Harga dan ketersediaan

Terdapat varian warna Turbo Black dan Turbo Cyan untuk vivo T1 Pro 5G, sedangkan T1 5G dengan Starlight Black dan Rainbow Fantasy. vivo T1 5G sudah dapat dipesan untuk pre-order mulai hari ini hingga 1 Mei 2022 dengan potongan harga Rp200.000 eksklusif di Shopee. Namun, vivo belum mengumumkan tanggal pemesanan awal untuk T1 Pro 5G. Berikut daftar harga normal untuk vivo T1 Series 5G.

  • Vivo T1 5G (4/128GB) : Rp2.999.000
  • Vivo T1 5G (8/128GB) : Rp3.399.000
  • Vivo T1 Pro 5G : Rp4.499.000
Editor
Share
×
tekid
back to top