Review Razer Opus X, minim latensi dan cocok untuk multimedia

Oleh: Erlanmart - Senin, 09 Agst 2021 19:05 WIB

Razer Opus X hadir dengan fitur minim latensi hingga 60 ms. Tidak luput pula fitur Active Noise Cancellation agar mampu memblokir suara bising di sekitar.

Kualitas suara yang baik saat bermain gim merupakan salah satu penentu kemenangan. Selain itu, performa suara yang andal akan meningkatkan pengalaman bermain semakin optimal. Salah satu perangkat audio yang digunakan untuk bermain gim adalah headphone sehingga hanya kita yang mendengar suara gameplay tanpa mengganggu orang lain.

Perangkat headphone nirkabel akan membantu bermain gim di ponsel lebih leluasa karena tidak akan direpotkan oleh untaian kabel. Namun perlu diingat bahwa headphone gaming nirkabel memerlukan latensi yang rendah agar kamu dapat mendengar audio dalam gim secara real-time tanpa jeda.

Adalah Razer Opus X, sebuah headphone  dengan fitur minim latensi hingga 60 ms. Tidak luput pula fitur Active Noise Cancellation agar mampu memblokir suara bising di sekitar. Selain digunakan untuk bermain gim, Razer Opus X juga dirancang untuk mendengarkan musik. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Bentuk Ergonomis

Bobot keseluruhan Opus X adalah 270 gram, ini tidak terlalu berat jika digunakan dalam durasi yang lama. Kenyamanan saat dikenakan hadir berkat bantalan kepala yang ada di bawah headband. Meskipun busa bantalan ini tidak terlalu tebal, tetapi dapat membuat kepala saya nyaman. Lapisan pelengkap bantalan ini terbuat dari bahan kulit sintetis, sehingga tidak akan licin.