Review Razer Blackshark V2: ringkas dan fleksibel

Oleh: Erlanmart - Selasa, 08 Jun 2021 12:30 WIB

Sebagai headset gaming, Blackshark V2 memiliki desain yang cukup ringkas. Malah ini juga tidak berbeda terlalu jauh jika dibandingkan dengan desain headset non-gaming.

Razer adalah salah satu perusahaan yang terkenal menghadirkan berbagai perangkat periferal komputer, termasuk headset gaming. Perangkat headset gaming yang akan saya ulas di sini adalah Razer Blackshark V2 yang dilengkapi dengan USB Sound Card sehingga menjanjikan suara lebih baik saat bermain gim jika dibandingkan dengan port 3.5 mm konvensional. Simak terus ya untuk mengetahui bagaimana performanya.

Desain

Warna keseluruhan headset gaming ini benar-benar melambangkan produk Razer. Pasalnya, produk ini menampilkan ciri khas perusahaan dengan warna hitam serta aksen hijau. Pada masing-masing headphone kiri dan kanan juga memperlihatkan logo ulra berkepala tiga.

Sebagai headset gaming, Blackshark V2 tidak memiliki desain yang terlalu besar. Malahan, Blackshark V2 juga tidak berbeda terlalu jauh jika dibandingkan dengan desain headset non-gaming. Hal yang menjadikannya terlihat cukup ringkas menggunakan sambungan kerangka sepasang logam berbentuk kecil antara unit driver dan headband.

Meski demikian, kabel penghubung driver di cup kiri dan kanan tidak berada di dalam logam kecil tersebut. Kabel ini terlihat menyebrang ke unit driver, yang berwarna hijau sehingga sangat kontras dengan warna hitam headset. Mekanisme logam penghubung tersebut dapat disesuaikan panjangnya, dan kabelnya pun dapat menyesuaikan ukuran.