Review Logitech G733 Lightspeed: Surround oke punya

Oleh: Erlanmart - Selasa, 03 Nov 2020 15:50 WIB

Perusahaan yang berbasis di Swiss dan Amerika Serikat tersebut mengklaim bahwa G733 Lightspeed memiliki bobot yang ringan dan nyaman digunakan.

Ketika bermain gim, suara sekecil apapun sangat penting untuk mengetahui posisi lawan agar dapat terus bersiaga dan mengambil posisi untuk segala kemungkinan yang terjadi. Selain itu, saat bermain gim secara online, perintah dari bisikan kawan pun harus tersampaikan dengan baik. Dengan demikian, kamu memerlukan headset yang mampu menawarkan segala keperluan audio saat bermain gim.

Salah satu pabrikan periferal terkenal, Logitech, baru-baru ini mengenalkan headset khusus gaming dengan nama G733 Lightspeed. Perusahaan yang berbasis di Swiss dan Amerika Serikat tersebut mengklaim bahwa G733 Lightspeed memiliki bobot yang ringan dan nyaman digunakan. Hal yang tidak kalah menarik adalah headset gaming ini dapat digunakan tanpa kabel atau nirkabel. Berikut adalah hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain

Kita mulai dari desain. Untuk sebuah headset gaming, Logitech G733 Lightspeed memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Selain itu, bobot dari headset gaming ini juga terbilang ringan karena hanya memiliki berat 278 gram. Tentu saja bobot ringan dan desain yang tidak terlalu besar ini menjadi faktor untuk membuat kamu nyaman bemain gim dengan durasi yang lama.

Nuansa nyaman juga hadir berkat sepasang earcup (bantalan telinga) yang terbuat dari busa empuk serta dilapisi dengan material kain yang dapat menyerap keringat. Bantalan telinga tersebut dapat dilepas dengan mudah jika kamu ingin mencucinya. Sayangnya unit driver kiri dan kanan tidak dapat digerakkan ke arah atas dan samping (tilt & swivel) seperti layaknya kebanyakan headset lain di pasar.