Review Legion 5Pi, laptop gaming Lenovo enggak pernah salah

Oleh: Insaf Albert Tarigan - Minggu, 21 Feb 2021 15:02 WIB

Apa perbedaan Lenovo Legion 5Pi dibanding Legion Tower 7i dan Legion 7i? Apakah harga yang ditawarkan Lenovo cukup masuk akal?

Lenovo Legion 5Pi sudah tersedia di Indonesia

Saya sudah mengulas setidaknya selusin laptop gaming, sejak pandemi, yang mengharuskan kita bekerja dari rumah. Salah satu produk yang paling berkesan, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, adalah Legion Tower 7i. Kedua, Legion 7i.

 

Jujur saja, berdasarkan pengalaman, bermain gim selama 8-12 jam tanpa henti di laptop tidak pernah bisa senyaman di PC. Faktor terbesarnya tentu saja karena panas di keyboard yang menjalar hingga ke jari-jari. Oleh karena itu, saya sangat terkesan ketika laptop gaming Lenovo mampu mengatasi persoalan itu dengan sangat baik. Seri Legion belum pernah gagal, dan karenanya saya berani mengatakan, laptop gaming Lenovo enggak pernah salah.

 

Pun demikian ketika saya menguji seri Legion 5Pi selama hampir dua bulan dengan cukup ekstrem. Selama periode pengujian, saya nyaris tak pernah mematikannya dan selalu di mode performance. Di akhir pekan, saya bahkan pernah bermain Apex Legends hingga 16 jam. Efeknya, hanya pinggang yang pegal, jari-jari tetap aman karena suhu keyboard enggak pernah berlebihan sampai membuat kita tak nyaman.