Review Asus ROG Swift PG27UQ, mahal tapi bikin ketagihan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 29 Nov 2018 09:04 WIB

Dibanderol Rp38 juta-an, Asus ROG Swift PG27UQ seperti membawa mata saya ke surga dengan kemampuan HDR di resolusi 4K dengan refresh rate 144Hz.

Asus Swift PG27U

Konten High-dynamic-range (HDR) atau konten dengan jangkauan pencahayaan dinamis yang lebih besar dibanding menggunakan teknik pencitraan standar saat ini sudah mulai banyak bermunculan. Mulai dari film di Blu Ray Disk hingga layanan streaming, seperti YouTube dan Netflix sudah mulai menggunakan teknologi ini.

Maka tak heran, saat ini para vendor meluncurkan sebuah TV atau layar yang menyematkan teknologi tersebut di produk mereka. Salah satunya adalah Asus dengan ROG Swift PG27UQ. Mereka menawarkan sebuah monitor gaming resolusi 4K 144Hz dengan teknologi HDR.

Bagaimana pengalaman Tek.id dalam menjajal monitor premium tersebut? Bila penasaran, silakan simak ulasannya berikut ini.

Kokoh berdesain khas ROG

Bila berbicara mengenai seri ROG, maka ada satu hal yang tak pernah tertinggal di setiap produknya. Hal tersebut adalah logo ROG yang sangat khas. Dimonitor ini, saya menemukan logo tersebut terpampang dengan ukuran cukup besar di bagian belakang monitor.

Selain logo yang besar, saya juga menemukan sebuah penyangga monitor yang terbuat dari besi. Ditopang dengan tiga kaki, di mana dua kaki besar dan satu kecil yang terbuat dari besi membuat monitor ini terasa sangat kokoh.