Prolink PIC3001WP, gerakan untuk pantau seluruh ruangan

Oleh: Erlanmart - Rabu, 26 Jun 2019 17:57 WIB

PIC3001WP menawarkan lensa lebar 110 derajat. Tidak cuma itu, Prolink juga melengkapinya dengan sistem pan & tilt agar kamu dapat mengawasi seluruh isi ruangan.

Tawaran Internet Protocol Camera atau lebih sering disebut IP Cam merupakan salah satu solusi keamanan untuk tempat tinggal dan kantor. Sesuai namanya, kamera pengawas ini mengandalkan protokol internet agar dapat diakses dari manapun asalkan perangkat pasangannya, smartphone terhubung dengan jaringan internet.

Salah satu produsen IP Cam di pasar adalah Prolink. Pabrikan ini baru saja mengenalkan perangkat pengawas berbasis protokol internet anyar dengan model PIC3001WP. IP Cam ini menawarkan lensa lebar 110 derajat. Tidak cuma itu, Prolink juga melengkapinya dengan sistem pan & tilt agar kamu dapat mengawasi seluruh isi ruangan.

Desain mirip prajurit romawi

Memang, IP Cam terbaru dari Prolink ini tidak berbeda jauh dibandingkan dengan beberapa IP Cam lain. Tetapi ada tambahan plastik di atas modul kamera sehingga PIC3001WP langsung mengingatkan saya pada tentara romawi yang biasa muncul di film-film Hollywood. Plastik ‘pelindung’ kamera berbentuk seperti helm yang dipakai ketika perang, sedangkan modul kameranya seperti kepala orang.

Seluruh material yang digunakan IP Cam ini terbuat dari plastik glossy atau mengkilap. Karena ini bukan smartphone atau perangkat pintar mobile lain, jadi tidak terlalu rentan terhadap noda sidik jari yang lumrah terjadi pada bahan plastik glossy. Warna dominan pada IP Cam ini adalah putih dengan sentuhan aksen hitam.