Late review Halo Infinite, nostalgia yang terbayar lunas

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 18 Feb 2022 15:38 WIB

Halo Infinite menawarkan jalan cerita yang apik yang didukung dengan grafis kelas atas serta suara yang memukau, membuatnya gim yang membuat nostalgia terbayar lunas.

Bagi gamer awal 2000-an, mereka terbagi atas tiga kelompok. Kelompok pertama adalah gamer di platform PlayStation, kelompok kedua adalah gamer di platform Nintendo, dan kelompok ketiga adalah gamer di konsol Xbox.

Di Indonesia sendiri, kebanyakan para gamer memiliki antara Nintendo ataupun PlayStation. Tapi bagi penulis, konsol pertama yang digunakan adalah Xbox. Dan gim pertama yang dimainkan di platform tersebut adalah Halo.

Gim ini telah membuat penulis menjadi penggemar berat konsol Xbox, dimana menuntun penulis memiliki konsol Xbox One. Hingga saat ini, penulis masih sering kali memainkan gim tersebut di waktu senggang.

Tapi, seiring berjalan waktu, penulis memutuskan untuk sepenuhnya hijrah ke platform PC, dan terpaksa menjual konsol Xbox yang dimiliki. Terkadang, penulis menyesal melakukan hal tersebut karena berpikir tidak lagi dapat memainkan gim Halo series lagi.

Beruntungnya, Microsoft dan 343 Industries meluncurkan Halo Series di platform PC. Tentu saja hal ini membuat penulis sangat gembira. Apa lagi, mereka memperkenalkan Halo Infinite sebagai gim terbaru mereka. Pengalaman nostalgia inilah yang penulis nantikan selama 3 tahun absen memainkan gim Halo.