HP 14-CM0075AU, jangan tertipu tampang lugunya

Oleh: Dommara Hadi S - Minggu, 21 Okt 2018 08:40 WIB

HP menyematkan Ryzen mobile pada segmen notebook mainstream yang membawa dampak cukup baik pada sektor performa

Bagi sebagian orang, notebook atau laptop hanya sebuah perangkat komputasi portabel yang mudah dibawa kemana-mana. Untuk saya, memilih perangkat elektronik, termasuk notebook, sama susahnya seperti memilih pasangan. Sedikit norak memang.

Nah, bagaimana jika saya dihadapkan pada sebuah notebook yang kebetulan harus saya review selama beberapa hari ke depan. HP 14-CM0075AU. Notebook apa ini? Saya tidak kenal. Ini seperti perjodohan. Tapi mau bagaimana lagi, saya akan mencoba bersamanya lebih lama dan akan saya ceritakan pengalaman saat bersamanya.

 

Desain

Notebook HP ini tampil minimalis dan sederhana. Ukurannya ringkas karena menggunakan layar berukuran 14 inci. Tampilan cover-nya polos dengan finishing metalik emas muda serta logo HP mengilap di tengahnya. Saya suka tampilan seperti ini. Ia khas HP yang sudah digunakan dari beberapa generasi sebelumnya.

Tampilan minimalis diteruskan hingga ke sisi bawah. HP menggunakan satu panel utuh lengkap dengan lubang ventilasi serta list karet sebagai grip dudukan notebook. Ini menimbulkan pertanyaan apakah notebook ini juga menawarkan fitur ekspansi? Kami rasa tidak.