Headset ekonomis dengan efek virtual surround 7.1 yang mewah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 15 Jul 2019 09:45 WIB

Dihargai dibawah Rp500 ribu, Rapoo menawarkan VH510, sebuah headset gaming yang memiliki teknologi surround 7.1 virtual.

Rapoo VH510

Mencari sebuah headset gaming yang memiliki dukungan surround 7.1 dan terjangkau bukanlah perkara mudah. Hal ini dikarenakan fitur tersebut termasuk fitur ekslusif pada sebuah headset gaming. Biasanya headset yang memiliki spesifikasi tersebut harganya sudah di atas 1 juta rupiah.

Tapi, Rapoo memiliki sebuah solusi headset gaming yang sudah memiliki teknologi surround 7.1, namun tetap terjangkau. Adalah VH510, sebuah headset gaming terbaru yang ditawarkan oleh Rapoo untuk para gamer di Indonesia.

Pertama-tama saya akan membahas mengenai build quality dari headset ini. Jujur, kerangka dari headset ini terasa kurang kokoh. Besi yang merupakan struktur utama dari VH510 cukup tebal, namun elastis.

Bagian bantalan penyangga dari headset ini cukup nyaman saat dikenakan. Sayang, busa yang diberikan cukup tipis sehingga saat menggunakan VH510 dalam sesi gaming yang cukup panjang, sedikit terasa kurang nyaman.