Galaxy Watch Active 2, bak smartphone mini

Oleh: Lely Maulida - Senin, 11 Nov 2019 21:09 WIB

Galaxy Watch Active 2 hadir dengan sejumlah fitur seperti pelacak tidur hingga serta pendeteksi detak jantung. Simak pengalaman Tek.id menggunakan Galaxy Watch Active 2.

(Foto: Tek.id)

Galaxy Watch Active 2 belum lama ini diresmikan perusahaan. Hanya berselang sekitar delapan bulan setelah Samsung memperkenalkan Galaxy Watch edisi perdana. Sebagaimana namanya, smartwatch ini mengajak pengguna untuk aktif bergerak sehingga membuat tubuhnya lebih bugar. Untuk mendukung hal tersebut, Galaxy Watch Active hadir dengan sejumlah fitur seperti pelacak tidur hingga pendeteksi detak jantung. Berikut pengalaman Tek.id menggunakan Galaxy Watch Active 2. 

Desain asik

Secara desain, tampilan Watch Active 2 tampak serupa dengan pendahulunya yang hadir dengan layar Super AMOLED dan strap rubber. Strap-nya sendiri terasa nyaman karena tak licin meski dari karet. Materialnya juga tak membuat tangan lebih mudah berkeringat.

Pembedanya dengan Watch Active pertama adalah bezel fisik Watch Active 2 yang bisa dioperasikan untuk menavigasi menu. Selain itu, tombolnya juga dirancang berbeda. Di generasi sebelumnya, dua tombolnya berbentuk bulat. Namun di Watch Active 2, tombol back-nya didesain lebih lonjong meski secara fungsional tetap sama. Pembeda lainnya yaitu hadirnya mikrofon dan speaker yang memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah melalui asisten digital Bixby dan bertelepon.