EnGenius Mesh Router, solusi WiFi mulus saat pindah ruangan

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 24 Jun 2019 13:36 WIB

Tidak seperti router konvensional, wireless mesh router ini bisa langsung dikonfigurasi melalui smartphone Anda.

Internet saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan primer. Hal ini dipicu dari ledakan konten digital, perubahan gaya hidup serta meningkatnya popularitas perangkat pintar.

Oleh karena itu setiap orang rela melakukan lebih agar selalu terhubung ke internet. Menggunakan provider internet yang andal menjadi poin penting. Namun menggunakan perangkat yang tepat untuk menunjang konektivitas yang cepat serta cakupan yang luas juga tak kalah pentingnya .

Tidak banyak perangkat yang bisa menawarkan kedua hal tersebut. Salah satu solusinya bisa dengan menggunakan kombinasi router dan Wi-Fi Extender atau menggunakan router mesh network. Seperti router EnGenius EMR3500 yang menyambangi meja redaksi kami. Seperti apa performanya, ikuti ulasannya di bawah ini:

Desain ringkas dan minimalis

Wireless mesh router milik EnGenius ini kami terima berjumlah tiga perangkat. Satu perangkat yang menjadi poros dari jaringan mesh network ini adalah Mesh Router EMR3500. Perangkat ini memiliki bentuk membulat. Desainnya sangat minimalis dengan logo serta LED indikator di bagian atasnya.