Dengan QNAP TS-251D, streaming film favorit bisa lebih mudah!

Oleh: Tek ID - Minggu, 22 Mar 2020 10:45 WIB

Selain dapat digunakan untuk penyimpanan seperti NAS lainnya, QNAP TS-251D juga dapat dikonfigurasi sebagai server untuk streaming film favorit menggunakan Plex Media Server.

Pernah tidak sih kalian berpikir bahwa pengeluaran bulanan kita semakin membengkak karena biaya langganan straming semakin banyak. Saya contohnya, memiliki total 3 layanan streaming video, seperti Netflix, Viu, dan juga Amazon Prime.

Sebenarnya, ada satu solusi yang bisa saya lakukan. Saya tinggal membeli sebuah NAS, lakukan pengaturan sedikit, dan langsung melakukan streaming dari NAS. Ya, semuanya mudah jika semua orang mengerti IT seperti saya.

Nah, untungnya, QNAP baru saja memperkenalkan sebuah NAS rumahan baru dengan 2 bay, yang ditujukan bagi mereka yang tak ingin ribet menggunakan NAS mereka sebagai tempat streaming pribadi di mana saja.

NAS tersebut adalah QNAP TS-251D. Tapi, apa sih keunggulan TS-251D jika dibandingkan dengan NAS QNAP lain, atau bahkan dengan para pesaing? Jawabannya adalah karena di NAS tersebut sudah mendapatkan dukungan Plex Media server.

Jika kalian belum tahu, Plex adalah sistem pemutar media klien-server dan rangkaian perangkat lunak yang terdiri dari dua komponen utama, yakni aplikasi desktop Plex Media Server dan Plex player yang mendukung tidak hanya PC atau laptop, tapi juga di smartphone.

Editor